Sabtu, 22 Desember 2007

Chibi Maruko-chan

http://www.jeuxmangas.net/IMG/rubon322.gif

Chibi Maruko-chan adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 SD. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Chibi Maruko-chan juga dijadikan serial drama dengan pemeran cilik Ei Morisako (generasi pertama) dan Ayaka Itoh (generasi kedua).

Sinopsis

Suatu hari Hiroshi (ayah maruko) memenangkan undian berhadiah mobil dan, ia mengajak sekeluarga jalan-jalan tetapi hanya ibu yang tidak ikut karena, ia mabuk darat. Akhirnya hanya mereka berempat (ayah, kakak, maruko, kakek) sajalah yang ikut, entah mengapa dalam perjalanan mobil itu selalu nyaris menabrak sehingga, mereka merasa jantung mereka mau copot akibat insiden tersebut terutama kakek yang sesekali mengingat masa mudanya dan melakukan tes kesamaan banyaknya detak jantung dan nadi yang dipercaya jika sama banyak antara detak keduanya maka yang di tes akan masih hidup sampai 24 jam kemudian. Biarpun hampir menabrak akhirnya sampai juga di daerah pecinan tapi, sungguh menyedihkan sudah jauh-jauh sampai pecinan yang di lahap hanyalah mie sehingga, sampai-sampai kakak maruko shock sekali sampai pulang. Sesampainya di rumah seperti biasa urusan maruko sudah pasti ke toilet, lalu kakak ditanya oleh ibu bagaimana disana, jawabnya hanyalah mie, ditanya lagi dst di ulang, sejak saat itu mobil itu hanya di gunakan Hiroshi pergi memancing saja.

Karakter

  • Maruko
Tokoh utama pada komik Chibimaruko-chan nama aslinya adalah Momoko Sakura seperti nama pengarangnya, ia adalah anak yang ceroboh dan suka mengkhayal yang tidak-tidak, ia sering merepotkan ibunya dengan ulahnya itu, ia mempunyai kakak perempuan tetapi tidak diketahui namanya, ia punya teman di sekolah bernama Tamae, yang sering dijadikan tempat Maruko berkeluh-kesah .
  • Hiroshi
Ayah Maruko, orang yang egois dan berbicara dengan kata-kata yang pedas sesuka hatinya, pernah terjadi cekcok dengan Maruko karena masalah Natto. Ceritanya ayahnya mengecap Maruko yang tidak suka adalah memalukan Jepang saja, anggota keluarga lain menganggap perkataan ayah terlalu kelewatan, selain itu masih banyak hal-hal yang menyebabkan maruko atau anggota keluarga lain terlibat cekcok dengannya, hobinya adalah memancing, pernah dia memenangkan sebuah mobil dan mengajak anggota keluarganya jalan-jalan tetapi karena sering hampir menabrak, membuat yang lainnya kapok lagi jalan-jalan kalau ayah yang menyetir.

Tidak ada komentar: